10 Desember 2008


Lahir Dengan Penuh CINTA

Setelah sempat fakum selama kurang lebih 5 tahun akibat kepengurusan yang telah lulus kuliah, akhirnya bertepatan dengan tanggal 8 desember 2008,IKBS semarang terbentuk. Dalam acara yang dibalut dengan agenda silaturahmi idul adha 1429H, seluruh pelajar dan mahasiswa sukamara yang berada di semarang sepakat untuk mendirikan organisasi tersebut.

Pada saat yang sama pula para anggota IKBS membentuk Kepengurusan Organisasi, yang kemudian terpilih sebagai ketua umum adalah saudara Muhammad Ilham yang pada saat ini tercatat sebagai mahasiswa kesehatan masyarakat,stikes ngudi waluyo kabupaten semarang, sedangkan sekum nya adalah Olivia Ananda, sedangkan bendahara umum dipegang oleh Ridha Abdi Wahab.

Adapun tujuan didirikannya IKBS ini menurut Ilham adalah untuk mengakomodir aspirasi pelajar dan mahasiswa Sukamara dalam sebuah wadah kekeluargaan, yang dapat berguna bagi dirinya, keluarga dan daerahnya. Selain itu untuk, menjalin tali Silaturrahim Pelajar dan Mahasiswa Sukamara di Semarang Raya, mewujudkan peran anggota sebagai yang intelektual profesional, melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat kreatif, inovatif dalam bingkai kekeluargaan, serta usaha-usaha lain yang sesuai dengan identitas dan azas organisasi.


Layaknya sebuah organisasi modern lainnya, IKBS SUKMA juga memiliki Anggaran Dasar, Struktur Kepengurusan, Anggota, dan Program Kerja yang menunjang bagi anggotanya. Dari sini kemudian kami ingin lebih memajukan organisasi dan selalu melakukan penataan organisasi, menghimpun seluruh mahasiswa yang berasal dari Sukamara melalui beberapa kegiatan dan komunikasi antas Anggota agar jalinan silaturrahmi ini terus menerus terjaga.

TETAP SEMANGAT!!!


2 komentar:

  1. Congratulation to IKBS...

    Semoga dengan adanya IKBS dapat menambah warna organisasi mahasiswa kab. Sukamara, mudah2an kita selalu jaya di manapun kita berada dan menjadi duta2 Sukamara...agar Sukamara menjadi dikenal masyarakat luas di negara Indonesia Raya ini...

    Sukses untuk kita semua!!

    BalasHapus
  2. Oi apa kabay Om Ilham...Makacih mobilannya ya...Tapi udah rusak Om ai. Diudak Raihan he he he. Eh Raihan link ya blognya. Biar ngumpul blogger Sukamara gitcu hik..hik. Blognya bagus kuk...

    BalasHapus